Tugas Presentasi
NAMA : ASNA TUNDUGI
NIM : 10.12.009
KLS : AK B5
SKEMA MENGIDENTIFIKASI SEGMEN DAN TARGET PASAR
A TINGKAT SEGMENTASI PASAR
Titik awal untuk mendiskusikan segmentasi adalah pemasaran masal.dimana penjual melakukan produksi massal,distribusi massal,dan promosi massal dari satu produk untuk semua pembeli. Pemasaran massal dilakukan karena pemsaran massal menciptakan pasar potensial yang terbesar yang menghasilkan biaya terendah dan kemudaian berujung pada harga yang lebih murah atau margin yang lebih tinggi.Namun sebagian pasar besaaar perusahaan beralih ke pemasaran mikro pada satu dari empat tingkat yakni:
1.Pemasaran segmen
Tugas pemasar adalah mengindentifikasi segmen dan memutuskan segmen mana yang akan dibidik.Ahli pemasaran mendorong pemasar untuk memberikan penawaran pasar yang fleksibel.
2.Pemasaran ceruk
Ceruk adalah kelompok pelanggan yang lebih sempit yang mencari bauran manfaat yang berbeda .pemasar biasanya mengidentifikasi ceruk dengan membagi satu segmen menjadi sub segmen.
3.Pemasaran Lokal
Pemasaran lokal mencerminkan trend yang sedang tumbuh,kegiatan pemasaran berkosentrasi untuk berada sedekat mungkin dan secara pribadi ,serelevan mungkin dengan pelanggan individu.
4.Pemasaran Individual
Tingkat segmentasi terakhir mengarah ke pemasaran yang disesuaikan (customized).Custumorization menggabungkan penyesuain massal yang digerakkan secara operasional dengan pemasaran yang disesuaikan dalam cara yang memberdayakan konsumen untuk merancang penawaran produk dan jasa pilihan mereka .penyesuaian tentunya tidak berlaku umum untuk semua
B. Dasar Segmentasi Pasar konsumen
1.Segmentasi Geografis
Segmentasi geografis memerlukan pembagian pasar menjadi berbagai unit demografis.Beberapa pendekatan menggabungakan data geografis dengan data demografis untuk menggabungkan deskripsi yang jauh lebih kaya tentang pelanggan dan lingkungan sekitar mereka.ada lima kategori luas,yakni:(1) Pendidikan dan kekayaan,(2) Siklus hidup keluarga,(3) Urbanisasi,(4) Ras dan Etnis, dan (5) Mobilitas.
2.Segmentasi Demografis
Segmentasi demografis membagi pasar menjadi kelompok-kelompok berdasarkan variable.yaitu:(1) usia dan tahap hidup siklus,(2) Tahap kehidupan kehidupan mempresentasikan peluang bagi pemasar yang dapat membantu masyarakat mengatasi masalah utama mereka,(3) Jenis kelamin,(4) Pendapatan,(5) Generasi,(6) Kelas sosial.
3.Segmentasi Psikografis
4.Segmentasi Perilaku.
RESENSI BUKU
JUDUL BUKU: DREAM BIG
PENULIS : PATRICIA KING
COBALAH BERMIMPI SEKARANG JUGA
Perintahkanlah setiap pikiran anda yang penuh kekhawatiran agar diam dan tenang.pikirkanlah tentang hal2 yang positif ,baik,dan menyenangkan,yang penuh
Kebaikan,yang bisa membuat anda menjadi creative.Bersikap santailah dan bersukacitalah dalam keindahan segala kemungkinan yang ada.cara berpikir seperti ini adalah sehat dan akan menyegarkan diri anda.setelah itu pilihlah satu kerinduan yang anda ingin saksikan terwujudnya dalam waktu dekat.pilihlah sesuatu yang anda yakini dapat terwujud dalam satu atau tiga bulan mendatang.pilih lah sesuatu yang praktis dan nyata untuk proyek pertama anda .Ingatlah bahwa setiap mimpi yang terwujud akan mempersiapkan jalan lagi bagi perwujudan mimpi berikutnya.Tulislah mimpi anda dalam sebuah buku catatan atau buku harian disertai sebanyak mungkin rincian yang spesifik .apabila anda sudah memiliki sebuah mimpi yang disertai batasan-batasan atau rincian-rinciannya,anda sudah siap untuk langkah berikutnya.
JUDUL BUKU:A DIFFERENT KIND OF STRENGTH(SEBUAH BENTUK KEKUATAN YANG BERBEDA)
PENULIS : BEVERLY LAHAYE DAN JANICE SHAW CROUSE
MENJADI SEPERTI BAJA YANG DITEMPAH
“Keuletan “ bukanlah sebuah kata yang sering kita dengar didalam kebudayaan kita yang dipenuhi oleh kemudahan dan kenyamanan hidup.Tetapi ini merupakan hal yang sangat vital,baik untuk jaman dahulu maupun untuk jaman dimana kita hidup sekarang ini.ini merupakan suatu kualitas yang terdapat didalam karakter seseorang yang seperti tempaan pada baja sehingga tempaan ini membuat baja itu tahan.bisa dibentuk,dan diasah umtuk digunakan bagi keperluan yang sulit sekalipun.Potensi tempaan ini datang dari luar,tetapi potensi ini bisa diwujudkan bergantung pada situasi dan keadaan yang tepat yang mendukungnya.tidak ada yang bisa tahan masuk kedalam api dan ditempa berulang-ulang untuk menghasilkan baja tempaan yang sangat bagus jika tidak disertai dengan keuletan.Kualitas yang sangat bagus dari karakter seperti ini hanya bisa diperoleh melalui proses yang panjang dari pergumulan dan penantian yang penuh kesabaran.
0 komentar:
Posting Komentar