Jumat, 30 Desember 2011


Tugas Presentasi

NAMA : ASNA TUNDUGI
NIM : 10.12.009
KLS : AK B5
  
SKEMA MENGIDENTIFIKASI SEGMEN DAN TARGET PASAR
A    TINGKAT  SEGMENTASI PASAR
                Titik awal untuk  mendiskusikan segmentasi adalah pemasaran masal.dimana penjual  melakukan produksi massal,distribusi massal,dan promosi massal dari satu produk  untuk  semua pembeli. Pemasaran massal dilakukan karena pemsaran massal  menciptakan pasar potensial yang terbesar  yang menghasilkan  biaya terendah dan kemudaian berujung  pada harga yang lebih murah atau margin yang lebih tinggi.Namun  sebagian pasar besaaar perusahaan beralih  ke pemasaran mikro pada satu dari  empat  tingkat yakni:
                                                 
1.Pemasaran segmen
                Tugas  pemasar adalah mengindentifikasi segmen dan memutuskan segmen mana yang akan dibidik.Ahli  pemasaran mendorong pemasar   untuk memberikan  penawaran  pasar  yang  fleksibel.

2.Pemasaran ceruk
                Ceruk adalah kelompok pelanggan  yang lebih sempit yang mencari  bauran manfaat yang  berbeda .pemasar biasanya  mengidentifikasi  ceruk dengan membagi satu segmen menjadi  sub segmen.

3.Pemasaran Lokal
                Pemasaran lokal  mencerminkan  trend  yang sedang tumbuh,kegiatan pemasaran berkosentrasi  untuk  berada sedekat mungkin  dan secara pribadi ,serelevan mungkin dengan   pelanggan individu.

4.Pemasaran   Individual
                Tingkat  segmentasi terakhir  mengarah ke pemasaran  yang disesuaikan (customized).Custumorization menggabungkan penyesuain  massal yang digerakkan secara  operasional dengan pemasaran  yang disesuaikan dalam   cara yang memberdayakan  konsumen untuk  merancang  penawaran produk  dan jasa  pilihan mereka .penyesuaian tentunya tidak berlaku umum untuk  semua

B. Dasar  Segmentasi   Pasar  konsumen

1.Segmentasi  Geografis
                Segmentasi  geografis memerlukan  pembagian pasar  menjadi  berbagai unit  demografis.Beberapa  pendekatan  menggabungakan  data  geografis  dengan data demografis  untuk  menggabungkan  deskripsi  yang  jauh  lebih  kaya   tentang  pelanggan dan  lingkungan sekitar  mereka.ada lima kategori   luas,yakni:(1) Pendidikan dan  kekayaan,(2) Siklus  hidup  keluarga,(3) Urbanisasi,(4) Ras dan Etnis, dan (5) Mobilitas.

2.Segmentasi  Demografis
                Segmentasi  demografis  membagi  pasar  menjadi  kelompok-kelompok berdasarkan variable.yaitu:(1)  usia dan tahap hidup  siklus,(2) Tahap  kehidupan   kehidupan  mempresentasikan peluang bagi  pemasar    yang  dapat  membantu  masyarakat   mengatasi  masalah  utama  mereka,(3) Jenis kelamin,(4) Pendapatan,(5) Generasi,(6)  Kelas  sosial.

3.Segmentasi  Psikografis

4.Segmentasi  Perilaku.


RESENSI BUKU

JUDUL  BUKU: DREAM  BIG
PENULIS          : PATRICIA  KING

COBALAH BERMIMPI   SEKARANG  JUGA
         Perintahkanlah  setiap  pikiran  anda  yang penuh  kekhawatiran  agar  diam  dan  tenang.pikirkanlah  tentang  hal2 yang  positif ,baik,dan menyenangkan,yang  penuh
 Kebaikan,yang  bisa  membuat anda  menjadi  creative.Bersikap  santailah dan bersukacitalah  dalam  keindahan segala  kemungkinan   yang  ada.cara berpikir  seperti  ini adalah  sehat  dan akan menyegarkan  diri   anda.setelah  itu pilihlah   satu kerinduan  yang  anda  ingin saksikan  terwujudnya  dalam  waktu  dekat.pilihlah  sesuatu  yang  anda  yakini  dapat  terwujud  dalam  satu atau  tiga bulan mendatang.pilih lah sesuatu  yang  praktis  dan nyata  untuk proyek  pertama  anda .Ingatlah  bahwa  setiap  mimpi  yang terwujud  akan  mempersiapkan  jalan lagi  bagi   perwujudan  mimpi  berikutnya.Tulislah  mimpi  anda dalam  sebuah buku  catatan  atau buku harian disertai sebanyak  mungkin rincian  yang spesifik .apabila anda sudah   memiliki  sebuah  mimpi yang  disertai   batasan-batasan atau  rincian-rinciannya,anda sudah siap untuk  langkah berikutnya.


JUDUL BUKU:A DIFFERENT  KIND  OF STRENGTH(SEBUAH BENTUK  KEKUATAN   YANG BERBEDA)
PENULIS         : BEVERLY  LAHAYE DAN JANICE SHAW CROUSE

MENJADI SEPERTI   BAJA  YANG DITEMPAH
            “Keuletan “ bukanlah  sebuah kata yang sering kita dengar  didalam  kebudayaan  kita  yang dipenuhi  oleh  kemudahan  dan kenyamanan  hidup.Tetapi  ini merupakan  hal  yang sangat vital,baik  untuk  jaman  dahulu   maupun untuk  jaman  dimana  kita hidup  sekarang  ini.ini  merupakan  suatu  kualitas  yang  terdapat  didalam  karakter  seseorang  yang seperti    tempaan  pada baja  sehingga tempaan  ini  membuat  baja  itu tahan.bisa  dibentuk,dan diasah  umtuk  digunakan  bagi  keperluan  yang  sulit  sekalipun.Potensi  tempaan  ini  datang  dari  luar,tetapi  potensi   ini  bisa  diwujudkan  bergantung   pada  situasi  dan  keadaan  yang  tepat  yang  mendukungnya.tidak ada yang bisa  tahan masuk  kedalam  api  dan ditempa  berulang-ulang untuk  menghasilkan  baja  tempaan  yang  sangat  bagus  jika  tidak  disertai  dengan  keuletan.Kualitas  yang  sangat  bagus  dari  karakter   seperti   ini hanya  bisa  diperoleh  melalui  proses  yang  panjang   dari  pergumulan  dan  penantian  yang  penuh  kesabaran.

0 komentar:

Posting Komentar