Kamis, 29 Desember 2011


Tugas Presentasi
NAMA : SUDANTY
NIM : 10.12.216
KLS : AK B5
Menganalisis lingkungan makro
Kebutuhan dan tren
Pengusaha individu dan perusahaan selalu berusaha menciptakan solusi baru terhadap kebutuhan yang belum terpenuhi. Dockers diciptakan untuk memenuhi kebutuhan baby boomers yang tidal lagi dapat benar-benar mengenakan atau tidak cukup lagi mengenakan jins mereka dan menginginkan celana nyata secara fisik maupun psikologis.
Fad adalah sesuatu yang tidak dapat diperkirakan, berumur pendek, dan tanpa signifikansi sosial, ekonomi, dan politik.
Tren (trend) adalah arah atau urutan kejadian yang mempunyai momentum dan durabilitas.
Megatren (megatrend) digambarkan sebagai perubahan besar dalam sosial, ekonomi, politik,  dan teknologi yang lambat terbentuk, dan setelah terjadi perubahan itu mempengaruhi kita untuk sementara.
Untuk membantu pemancar menetukan perubahan budaya yang dapat membawa peluang atau ancaman baru, beberapa perusahaan menawarkan peramalan sosial budaya.
Mengidentifikasi kebutuhan usaha
Perusahaan dan pemasoknya, perantara pemasaran, pelanggan, pesaing dan publik, semuanya beroperasi dalam kekuatan dan tren lingkungan makro, yang semakin global, dan membentuk peluang dan menghadirkan ancaman.
Lingkungan demografis
Hanya sedikit alasan untuk terkejut dengan perkembangan demografis. The singer company telah mengetahui sejak bertahun-tahun bahwa bisnis mesin jahitnya akan dirugikan oleh mengecilnya ukuran keluarga dan semakin banyaknya istri bekerja, tetapi perusahaan itu lamban merespon
Pasar etnis dan pasar lainnya
Menurut sensus tahun 2000, 276,2 juta populasi amerika serikat terdiri dari 72% kulit putih. Afrika amerika menduduki 13%, dan hispanik 11%. Populasi hispanik tumbuh dengan cepat dengan subkelompok terbesar yaitu keturunan meksiko (5,4%), puerto rico (1,1%),  dan kuba ( 0,4%)
Kelompok terdidik
Populasi disemua masyarakat di bagi menjadi 5 kelompok pendidikan: Kelompok tdak terdidik, tidal lulus SMA, lulus SMA, lulus Perguruan Tinggi, dan tingkat profesional.
Pola rumah tangga
Rumah tangga tradisional terdiri dari suami, istri, anak-anak ( dan terkadang kakek dan nenek)
Semakin banyak orang bercerai atau berpisah selanjutnya memilih tidak menikah, menundah pernikahan, atau menikah tanpa mempunyai anak.
Pemasar harus semakin mempertimbangkan kebutuhan khusus rumah tangga non tradisional, yang sekarang tumbuh semakin cepat di bandingkan rumah tangga tradisional.
Perubahan geografis
Pemasar juga mengamati tempat berkumpulnya konsumen hampir satu dari dua orang yang berusia dari 5 tahun (120 juta) berpindah tempat tinggal setidaknya satu kali antara1995 dan 2000, menurut ringkasan sensus 2000, analisis antar negara bagian jelas memperlihatkan bahwaperpindahan itu menuju negara bagian suribel, jauh dari midwest dan northeast.
Perpindahan kenegara bagian sunbelt ini telah mengurangi permintaan pakaian hangat dan peralatan pemanas rumah tangga dan sebaliknya menigkatkan permintaan pendingin udara.
Orang yang tinggal dipinggiran kota lebih mengalami kehidupan santai, lebih banyak melakukan kegiatan di ruang terbuka, dan mempunyai interaksi bertetangga yang lebih besar penaghasilan yang lebih tinggi, dan keluarga yang lebih muda.



Tugas Resensi buku





Judul              : “starting your leadership journey”
Penulis           : PAULUS WINARTO                                             
Penerbit         : Elex Media Kompetindo
Halaman       : 146 Halaman
Peresensi       : Sudanty / 10.12.216                                                    
Buku ini merupakan bekal berharga perjalanan kepemimpinan, karena pemimpin di butuhkan dimana-mana. Dunia membutuhkan pemimpin, Negara mebutuhkan pemimpin, keluarga membutuhkan pemimpin.
Di dalam buku ini juga terdapat kisah sukses ataupun kegagalan sebuah organisasi tidak akan pernah bisa di pisahkan dari kiprah sang pemimpin dan kepemimpinannya.
Pemimpin bukanlah bos, pemimpin juga tidak sekedar menjadi agen perubahan, buku ini ssecara lugas membahas berbagai hal-hal praktis namun sangat mendasar yang menjadi bekal berharga bagi kepemimpinan anda, seperti:
1.      Definisi kepemimpinan
2.      Motivasi seorang pemimpin
3.      Benarkah pemimpin dilahirkan atau bisa di bentuk?
4.      Factor- factor penghambat perkembangan pemimpin dan bagaimana megatasinya
5.      Peran-peran utama seoarang pemimpin
6.      Cara pemimpin mewujudkan visi menjadi kenyataan
Kelebihan buku ini, disajikan dalam bentuk komik, yang akan lebih mudah dicerna sekaligus akan membentuk pondasi kepemimpinan anda sejak usia muda.
Kesimpulan yang saya ambil dari buku ini, jika anda bertumbuh menjadi seoarang pemimpin yang andal, anda bisa membuat banyak terobosan dalam hidup ini dan mencapai banyak hal yang lebih besar dari pada yang bisa dicapai oleh kemampuan anda sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar