Kamis, 29 Desember 2011

 Tugas presentasi

Disusun oleh:
Nama kelompok: I
1.Siti Isnaini
2.Nur Insan
3.Fitri nasir
4.Eprilia e.s.


Epriliye eka saputri
Akuntansi B5
10.12.101
No. Urt: 03

Bagaimana
mengembangkan strategi dan rencana pemasaran




Dalam menjalankan sebuah perusahaan ,khususnya perusahaan yang bergerak di bidang produksi  produk untuk konsumen ,harus  memiliki strategi dan rencana  yang jitu,memasarkan produk kepada konsumen ,di tengah persaingan dengan competitor yang lain.

Strategi perusahaan adalah: rencana – rencana jangka panjang yang dirancang untuk memilih berbagai bisnis yang segarusnya dimasukin dalam perusahaan. Strateghi ini mengendefinisikan pasar – pasar yang akan dilayani (mendifinisikannya dalam bentuk kebutuhan atau pelangan atau keduanya) serta lini produk atau jasa yang akan dihasilkan berdasarkan penilaian terhadap lingkungan, suimber daya dan sasaran perusahaan.

Faktor –faktor yang mempengaruhi strategi perusahaan.
Pada umunya strategi perusahaan harus diturunkan terhadap analisis tiga elemen:

1. masalah dan peluang lingkungan
2. sasaran perusahaan
3. serta sumber daya dan kompentesi

strategi perusahaan harus konsistem dengan sasaran perusahaan, dapat dicapai dengan sumber daya yang ada(atau yang diperkirakan ada), serta memperhitungkan masala – masalah dan peluang – peluang yang mungkin ada pada lingkungan.

1. MASALAH DAN PELUANG LINGKUNGAN

Semua organisasi beroperasi dalam suatu lingkingan yang dinamis yang dapat menimbulkan berbagai masalah atau peluang dalam pasar perusahaan yang sekarang ada maupun yang akan datang. Para manajer harus sadar terhadap dampak yang mungkin terjadi dari enan kekuatan lingkungan yang besar.

adapun lingkungan 2 yang dimadsud adalah :

1. harus memprhatiakan faktor demokragrafis atau faktor lingkungan di mana poduk tersebut akan di pasarkan. Sebab berbeda wilayah pada suatu lingkungan maka akan mempengaruhi selera konsumen juga.
2. nilai 2 sosial budaya juga menjadi faktor penentu yang penting.sebab dengan nilai  sosial dan adat istiadat yang berlaku yang berlaku di suatu wiyah, akan menjadi kateristik selera pasar pada wilayah teersebut. Misalnya pada masyarakat di aceh yang adatnya lebih di pengaruhi oleh agama, maka selera pasar akan pakaian adalah pakaian yang tertutup. Di akibatkan oleh budaya yang berlaku pada penduduknya.

3.teknologi juga merupakan faktor penentu yang harus di pertimbangkan. Sebab dngn memperhatikan kemajuan teknologi dan mengikuti perkembangan jaman, dapat digunakan sebagai alternatif untuk melakukan promosi. Dan dapat di gunakan sebagai acuan untuk mengetahui selera konsumen saat ini, agar tidak ketinggalan jaman.

4. faktor dari perundang - undangan  juga patut kita jadikan tolok ukur dalam memproduksi suatu produk. Sebab terkadang ada beberapa produk yang tidak dapat di pasarkan di suatu wilayah di karnakan adanya peraturan undang2 yang mengatur atau memblok wilyah tersebut.

5. faktor pesaing juga menjadi perhatian utama. Sebab dalam melakukan suatu promosi perlu di perhatiakan faktor kompetitor kita. Baik dari segi haraga maaupun kualitas barang atau produk yang di hasilkan. Agar tidak kalah dari pesaing dalam mengambil hati costumer.


Secara spesifik, baik identitas dari persaingan maupun macam pusat perhatian misalnya oreantasi kepada harga atau oreantasi kepada teknologi persaingan dapat berubah karena:


a). Adanya perusahaan asing yang berkrmbang makin pesat
b). Adanyan perubahan selera konsumen
c). Adanya pembelian perusahaan kecil oleh perusahaan yang lebih besar , dll.


Strategi perusahaan dari suatu organisasi mengendifikasikan cakupan produk dan pasar yang akan dilayani oleh perusahaan secara umum. Tetapi tidak memberikan gambaran terinci mengenai bagaimana perusahaan akan mengendalikan sumber daya yang ada. Semua organisasi mempunyai sumber dana yang terbatas, dan manajemen puncak harus mengolokasikan sumber dana ini kepada para manajer menengah yang akan bertanggu jawab kapada perusahaan yang ada. Dengan mengembangkan strategi bauran produk, manajemen puncak dapat merinci sasaran yang harus dicapai oleh masing – masing produk dalam rangka melaksanakan strategi perusahaan.

Ada dua konsep pemasaran yang bermanfaat yang dapat digunakan oleh manajemen puncak dalam mengembangkan strategi bauran produk:


1.      Yaitu malah portofolio, yang mana masalah ini menekankan pada masalah investasi modal yang ingin diperoleh suatu perusahaan. Dan juga menjadi arah penentu kebijakan keungan perusahaan.
2.      Yaitu masalah urbanisasi penduduk dan selera konsumen yang selalu berubah, menjadi hal selalu di perhatikan di dunia perusahaan. Sebab dngn hal tersebut sangat mmepengruhi jumlah produksi yang akan di gunakan.


Maka dari itu dalam membuat suatu strategi pemasaran di suatu perusahaan , faktor peluang hruslah menjadi perhtian kita, agar dapat meningkatkan penjualan serta bersaing di dunia bisnis dan oersaingan pasar bebas.

Tugas Resensi Buku



Jenis buku       : A novel of Figthing Dimension
Judul buku      : “ Terperangkap kutukan film “
Jumlah halaman: 91 halaman
Pengarang       : Fitria pratna sari
T T L               :  Indramayu, 30 juni 1984
Alamat email : kisah@gmail.com.  
Penerbit           : AKSARA 13
                         Wisma hijau, jl. Mekarsari raya No.15.
                         Cimanggi , Depok ,16452
                         Telp : (021) 8729060 Fax: (021)8712219 .
                         e-mail :swara@cbn.net.id.

SEKILAS TENTANG ISI BUKU :
           
Buku ini adalah buku fiksi yang berkisah tentang seorang anak yang bernama clara. Yang mana anak ini mempunyai kemampuan supranatural yang di wariskan dari ibunya, yaitu kemampuan berinteraksi dengan arwah orang yang sudah mati.
Namun karna kemapuannya inilah yang membawanya pada terungkapnya rahasia orang tuanya di masa lampau. 
Setelah pindah ke rumah peninggalan kakeknya , clara selalu di hantui oleh mimpi2 buruk tentang sosok wanita dengan wajh terbelah dua dan berlumuran darah yang sering memintanya untuk datang ke sebuah kios peminjaman kaset VCD yang sudah tua dan tidak terawat di sebelah rumahnya. Karna keisengan dan rasa ingin tahu nya, maka clara memustukan untuk pergi ke tempat tersebut. Sesampainya di tempat tersebut, clara menemukan satu buah keping kaset VCD yang bertuliskan” ikutlah ke dalam cerita ku “, yang bersampul hitam lusuh, dan terdapat rajutan nama “ RUKHA”.
Siapa rukha? Apa hubungan kaset ini dengannya? Apakah rukha adalah gadis yang selalu datang di mimpi ku?. Inilah pertanyaan yang ada dalam hati clara. 
Petualanagan di mulai setelah clara menyaksikan kaset tersebut, sebab dirinya terperangkap dalam cerita tersebut di jaman di mana orang tua clara masih muda  dan berbuat kesalahan besar yang tak adil dan tak termaafkan pada seorang gadis bernama rukha. Karna dendam rukha ini lah yang membuat clara terperangkap dalam peristiwa 30 tahun silam, dan menyaksikan sendiri betapa kejam pembantaian yang dialami oleh rukha, dan seberapa besar peran kedua orang tuanya dalam kejadian tersebut. Semuanya terungkap setelah clara menyaksikan kejadian tersebut sendiri. 

KELEBIHAN BUKU INI :
  
Adapun kelebihan dari buku fiksi ini adalah pemilihan kosa kata yang mudah di pahami, baik untk anak remaja ataupun orang dewasa. Dan buku ini juga menyajikan sebuah cerita horor yang cukup menaikkan hormon adrenalin. Selain itu penulis juga dalam membuat alur ceritanya sangat mudah untuk di pahami. Cerita ini di kemas apik dan unik. Sangat cocok untuk di baca sebagai pengisi kesibukan.

KELEMAHAN BUKU INI :
  
Yaitu ending ceritanya yang agak sedikit membingunkan, sebab tidak di ketahui bahwa ayah clara selamat atau tidak dalam pembalasan dendam rukha atau tidak. Sebab ending terakhirnya hanya penjelasan tentang clara yang selamat.   


0 komentar:

Posting Komentar